LATAR BELAKANG Perpustakaan Taajusy-Syamil berada di lingkungan sekolah, di nama anggotanya adalah seluruh siswa, guru dan karyawan SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang Siswa merupakan modal dasar pembangun. Jika siswa dapat dibina dengan baik, maka diharapkan dapat menjadi sumberdaya manusia potensial dan berhasil dalam pembangunan. Salah satu saranan untuk mencerdasakan siswa adalah melelui perpustakaan. Melalui perpustakaan, siswa lebih didekatkan pada lanyanan informasi di segala bidang kehidupan serta meningkatkan kesejahteraan melalui pembelajaran yang tersedia. Olah sebab itu Perpustakaan Taajusy-Syamil selalu berusaha untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu dan kualitas guna membentuk masyarakat yang cerdas dan berkualitas.
Visi Perpustakaan sebagai pusat ilmu pengetahuan, informasi dan pusat rekreasi edukatif bagi warga sekolah SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang. Misi Memberikan layanan yang terbaik kepada pemustaka dengan memberikan pelayanan prima. Menyediakan sumber informasi dan ilmu pengetahuan yang terbaru dan terbaik dalam berbagai bentuk untuk menunjang kegiatan pembelajaran dan pendidikan di sekolah. Menjadikan perpustakaan sebagai jantungnya pendidikan sekolah. Menyediakan sarana dan prasarana penunjang untuk meningkatkan pelayaan kepada pemustaka. Merancang dan melaksanakan program kerja yang kreatif, rekreatif dan edukatif. Meningkatkan kerjasama (resources sharing) dengan perpustakaan dan pusat informasi lain. Peningkatan kualitas SDM pengelola perpustakaan.
TUJUAN PERPUSTAKAAN Tujuan Umum Menumbuh kembangkan minat baca siswa SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang untuk menambah pengetahuan, mencerdaskan , dan meningkatkan taraf kehidupannya. Tujuan Khusus Memberi wadah kepada siswa SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang untuk selalu mengembangkan diri, baik pengetahuan, keterampilan melalui kegiatan membaca dan kegiatan-kegiatan yang lain. Memperkenalkan perpustakaan kepada anak sejak dini. Meningkatkan kulitas hidup dari kegiatan membaca. Menjadi perpustakaan sebagai “rumah belajar”.
Posting Komentar
0 Komentar